August 03, 2012

Carnage

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Comedy
Sempet kecewa karena gak bisa ketemuan sama Ardi, Bimo dan 2 teman lainnya di GI, akhirnya gw menghabiskan waktu ngabuburit sambil nonton film arahan dari Roman Polanski tentunya tanpa ditemani oleh popcorn dan softdrink.

Drama yang sangat sempit ini berhasil membuat perut gw makin laper karena bebas ketawa didalam theater yang berisi cuma 6 orang aja gt, kejadian-kejadian dan juga dialog yang sumpah lucu banget menjadi kesatuan dari film yang sangat-sangat dibuat simple ini.

Scene awal jujur gw ketinggalan, jadi gw baru berada di scene dimana Alan and Nancy Cowan (Christoph Waltz dan Kate Winslet) bertamu ke apartemennya Michael dan Penelope Longstreet (John C.Reilly dan Jodie Foster) bertemunya 2 keluarga ini dimaksudkan untuk membicarakan perkelahian anak2 mereka hingga mengakibatkan anak dari Michael dan Penelope harus dirawat di rumah sakit karena 2 giginya tanggal.

Layaknya tamu yang baru ketemuan pasti awal-awalnya akan diwarnai basa-basi, sedikit canggung dan juga bersahabat, tapi entah kenapa setelah Alan dan Nancy hendak pulang dan sedang menunggu lift yang akan membawa mereka ke bawah, ada dialog dari Penelope yang membuat mereka akhirnya kembali lagi kedalam apartemen. Dengan disuguhi kopi dan juga pie ke dua orang tua ini kembali membicarakan apa yang harus dilakukan untuk mencari jalan tengah bagi masalah-masalah anak-anak mereka. Bukannya tanpa "sentilan" sebenarnya film ini, gw rasa ini adalah kejadian yang banyak terjadi dilingkungan kita, orang tua bukannya memecahkan masalah anaknya malah menjadi masalah bagi mereka sendiri. Di film ini dijelaskan banget kalo si Roman gak mau ceritanya hanya berkesan datar dan biasa, ini bisa gw lihat saat sebotol scotch berusia 18 tahun mulai menelanjangi segala kesopanan, kepalsuan dan segala basa-basi dari dua pasang orangtua ini.

Michael mulai menceritakan ketidak sukaannya dengan Penelope dan menjadi ancaman bagi Penelope yang bertipe lurus dan rapi teratur, berbeda lagi dengan Nancy yang akhirnya terus terang gak suka dengan cara Alan yang selalu sibuk dengan BB nya dimanapun dan kapanpun. Kegilaan 2 orang tua ini membuat gw sumpah ngakak abis, terlebih ada satu adegan dimana Nancy men-skak mat si Alan.

Photobucket


Walopun hanya bermain disekitaran ruangan apartemen tapi film ini seperti beritme cepat, dialog-dialog yang dilontarkan Michael, Penelope, Alan dan juga Nancy seperti pinball yang tik-tok jadi gak ada jedanya. Dan hebatnya lagi Roman bisa membuat penonton itu geregetan sama ke 4 tokoh ini, mereka menjadi lepas kendali, semua karakter menjadi sama jahatnya, sama kekanak-kanakannya dengan putra-putra mereka dan juga sama bodohnya. Bagaimana mungkin ketika kita sudah muak untuk berbicara dengan si empunya rumah harus kembali masuk kedalam apartemennya, inilah yang menurut gw luar biasa.

Dari ke 4 tokoh ini gw paling suka dengan gaya nyinyir dan sinisnya Alan yang diperankan Christoph Waltz, menjadi pengacara untuk sebuah perusahaan kesehatan selalu sibuk dengan Blackberry-nya disaat keluarga ini sedang membicarakan masalah anak-anak mereka, sumpah peran Alan bikin gw puas ngeliat nih film, beda lagi sama Jodie Foster yang gw harapkan lebih ternyata seperti ibu-ibu 40 tahunan yang stress dengan kehidupannya, ya walaupun gw masih tetap kagum dengan dia yang berhasil menghafal ratusan script untuk dialog-dialog yang super panjang itu. Nah kalo Kate Winslet rasanya penampakan Rose masih belom bisa hilang dari angan-angan gw, tapinya peran dia sebagai Nancy bener-bener seorang istri yang mempunyai masalah diperutnya hingga gw merasakan jijik dan ketawa. Sedangkan si Michael perannya cukup pas menjadi penyulut masalah bagi ke 3 tokoh lainnya, dia seperti memberikan celah untuk terjadinya dialog-dialog konyol.

Carnage gak butuh adegan-adegan slapstik super konyol dan jorok untuk dapat membuat penontonnya terus tersenyum bahkan tertawa lepas di sepanjang film. Dengan lokasi terbatas, 4 karakter dalam durasi 90 menitan, dialog-dialog konyol, serta realita yang memang ada disekitar kita udah cukup buat Polanski gw ancungin jempol di film drama komedi ini.

So, 4 Bintang gw kasih untuk film berdurasi pendek dan cepat ini, rekomen buat ditonton saat stress kalian sudah melanda, dan akhirnya bisa kram perut melihat kekonyolan ke dua orang tua ini.

8 comments:

Dani Freaks said...

woooh...4 bintang!!!
Btw, kenapa elu gak jadi ke GI?

rama wibi said...

yesss 4 bintang utk film komedi ini ya...hehhee

lu jadi ya???gw mesti nyerahin materi buat pesantren Ramadhan pagi tadi,,pas sahur bersama makanya gw g dateng...

Dani Freaks said...

gw gak bisaaa T^T
habis kemaren di kantor juga ada buka puasa bersama
mana ada beberapa manager yang ikut *gak enak gw* huhuhuh

-- tar ah, kalo udah pada cuti, gw mau nonton inih --

Marshall Bruce Mathers IV said...

told you, this movie is awesome! :D

rama wibi said...

hahahahaha,,,,,iya iya,,,,,lu dah lama nonton ini??

Marshall Bruce Mathers IV said...

sudah, dah lama beredar di lapak donlotan terdekat :)

rama wibi said...

sori gak lepel donlotan,,,bbwwhahahahahahahha

Total sore ini Di...

Marshall Bruce Mathers IV said...

iya tau level lu emg tinggi, gw kan jelata :|

iyaaa....pingin nonton!