August 02, 2012

Budi yang Berpekerti

Sebenarnya cuma curhatan gw ngajar di semester ini aja, di semester ini disalah satu sekolah swasta yang gw ajar kedapetan mata ajar Budi Pekerti, dan entah kenapa gw yang ditugaskan tanggung jawab untuk melatih anak2 untuk lebih berbudi pekerti. Kaget??sok atuh kaget, pasangan gw aja kaget bukan kepalang seorang Rama Wibi mengajarkan mata pelajaran Budi Pekerti, kata pasangan "seandainya anak2 lo bs baca semua tweet dan postingan lo, pasti bakalan gak percaya...". Takjub sang calon bisa menilai gw seperti itu, ya iyalah secara kehidupan nyata kayaknya gw masih jauh dari berbudi dan berpekerti, hahahahahaahahahahaa

Tapi bukan seperti menilai buku hanya dari bungkus luarnya aja kan, sesuatu yang gak bakalan lu lu semua dapet ketika membaca sebuah buku dengan sampul yang lecek, lusuh dan kotor, apa yang ada di buku sama seperti apa yang ada di diri kita semua, dibalik tampang gw yang tidak berdosa, cool dan tentunya polos ini pasti ada sesuatu yang tersimpan dari diri gw *halaaaahhh, minta dikeplak*.

Intinya apa Ram??
This point is, belajar budi pekerti itu susah-susah gampang, kemarin saat gw kasih contoh soal ucapan "Sorry dan Thanks" ternyata anak2 gw itu jarang kalo bisa gw bilang sangat sedikit yang terbiasa mengucapkan kalimat tersebut, alhasil gw kasih contoh kasus soal pengucapan terima kasih saat kita keluar dari tempat parkir di Mall, dengan mengucapkan terima kasih ke petugasnya pasti secara gak sadar si petugas akan tersenyum ke kita. Atau ketika kita hendak berjalan di selasar Mall pasti ada bagian cleaning service yang selalu membersihkan lantai, dengan kita mengucapkan maaf atau permisi pasti sang petugas akan merasa di hargai untuk pekerjaannya.

Barulah mereka sadar dengan ucapan "sorry dan thanks" yang gw maksud, ucapan tersebut dapat diterapkan dari mereka kelas X seandainya mereka bisa memberikan dampak, pasti NKRI ini yang katanya punya adab ketimuran akan semakin beradab ya....




~r4, 20120802~


30 comments:

Bambang Priantono said...

Budi pekerti
bukan Bodi pekerti

Wib . said...

Thanks ram atas postingan ini, dan sorry gw setuju ama pasangan lo, kayaknya kalo murid2 lo tau, mereka bakal ngekek

rama wibi said...

dddddeeeemmmccciiitttt,,kata2 itu beneran lu terapkan,,,hahahahhaa

rama wibi said...

dan bukan budi do re mi

Dani Freaks said...

huahahhahahahhahah
JLEB lah!!! XD

antung apriana said...

terima kasih itu dua kata yang berarti besar

arsitha chan said...

Ajaran dasar begini ini penting banget buat bocah bocah pak guru. Gut job...lanjutGan

rama wibi said...

iiihhhh dateng2 ngakak....woooooo

rama wibi said...

terima kasih ya filmnya??? #kode

rama wibi said...

sip gan.....

febbie cyntia said...

buset deh, ga ngerti makasih?

febbie cyntia said...

btw, loe ma? RGGM? ngajar budi pekerti? dunia runtuh dehhhhh =))

febbie cyntia said...

terimakasih, maaf, permisi

rama wibi said...

gak pernah digunakan mereka...

rama wibi said...

kenapa yang inih mesti dibahas siiihhhh....

rama wibi said...

pintterrrrrr....cipok basyaaahhhh

antung apriana said...

um ummm....belum sempat nge-burning. hehe. insya allah minggu ini kukirim ya, ram :D

febbie cyntia said...

ortunya ngajarin apa ya dirumah?

febbie cyntia said...

*treak2 panggil devi*

febbie cyntia said...

karena loe RGGM kan?

rama wibi said...

hahahahahahhaha,,sante aje kokkkkk *smbil jorogin ke dvd room*

rama wibi said...

y pergi pagi pulang sore,,,mana bisa bertemu mba...kbnykn bonyoknya mrk jg broken home....

rama wibi said...

dia udah mahfum kok....

rama wibi said...

acuh tak mau kepancing....

Marshall Bruce Mathers IV said...

berat

dedy bagus said...

wah...pak guru memang hebat./....

rama wibi said...

apanye yg berat???

rama wibi said...

ciyum dong....

Neefia Dwika said...

terima kasih pak guru...

rama wibi said...

4 what NIef??