June 21, 2012

Klappertaar, Raport, PLPG dan H -1

4 judul diatas adalah kegiatan gw belakangan ini, ngga bisa lagi mosting secara intens karena hal yang pertama gw dapet surat tugas dari dinas pendidikan Bekasi untuk mengikuti tahap selanjutnya dari yang namanya sertifikasi seorang guru, udah gitu seminggu kemarin gw juga mesti nyiapin raport dan nilai anak-anak apakah dia akan lanjut ke kelas XII atau tinggal kelas, eh kemarin secara gak disangka dan dinyana Timmy berhasil juga nemuin sekolahan gw yang berada di ujung Bekasi sana, dan sekarang gw bukannya nyiapin hal-hal teknis buat besok berangkat malah bikin postingan, hahahahaha.

Seperti yang pernah gw bilang dipostingan yang lalu-lalu bahwa gw udah lulus tes UKA, dimana tes itu adalah tahap kedua gw untuk sertifikasi yang sebelumnya diawali dengan pemberkasan. Alhamdulillah lulus dan setelah itu gw mesti mengikuti tahap ketiga yaitu PLPG a.K.a Pendidikan dan Latihan Profesi Guru yang diadakan di Bandung selama 10 hari. Deg-degan pastinya soalnya disana gw mesti belajar lagi jadi guru yang propesional begitu katanya, udah gitu secara gw bukan dari ilmu keguruan jadi kelimpungan sendiri mesti bawa2 diktat soal ilmu keguruan yang ada Adaftif, Kognitif dan Psikomotorik. Bedewe semoga PLPG gw disana berjalan lancar gak kurang satu apapun.

Udah mempersiapkan semuanya, giliran nulis raport lah gw jabanin, raport sebanyak 44 anak ini mesti gw tulis satu persatu per mata pelajaran dan nilainya, lagi enak-enaknya nulis tiba-tiba gw terperanjat dengan 4 anak yang akan gw tulis nilainya. Dari 4 anak ini bakalan gw perjuangan untuk tidak naik kelas, dimana-mana walas itu tugasnya memperjuangkan anaknya untuk naik sedangkan gw ndak sama sekali, atas dasar apa yang pasti ini sedikit buktinya.

dan ini,


Yes penilaian pertama jelas dari masing2 pelajaran 4 anak itu dari 18 mata pelajaran hanya 3-5 yang mencapai nilai KKM selebihnya bisa dilihat di foto diatas. Udah gitu jumlah absensinya itu paling kecil mereka 25 Alpa, keren kan??? yang ada kemarin pas rapat kenaikan gw secara konsisten mendukung mereka untuk tinggal kelas atau pindah sekolah.

Nah, lagi enak-enaknya rapat tiba2 gw dikagetin sama telpon dari seorang teman yang bernama Timmy, pas selesai diangkat ternyata owaaaalaaa nih anak udah sampe tol Jatiwaringin berarti sebentar lagi udah mau sampe tol Bekasi Barat. Cerita sebelumnya gw memesan produknya Timmy yang terkenal aduhainya dah, emang ini baru pertama kali gw mesen Klapienya itu secara si pasanganlah yang ngebet pengen ngerasain. Alhasil gw masih belum selesai rapat, Timmy gw suruh ke Tambun, hahahaha, gw dah mikir pasti ini anak bakalan ngedumel ngelewatin pasar Tambun dan stasiun Tambun yang terkenal crowded itu. Ada rasa ngga enak juga sih, tapi apa mau dikata Klapie udah mau sampe juga, hehehehe. Dan inilah penampakan Klapie pesenan gw yang diantarkan khusus oleh lelaki bertubuh besar *sumpah lu tambah bohay*, berparas hitam manis dengan ditemani manis oleh sang ibundanya.

dan ini yang super besar,,harganya terjangkau kok, bisa liat di SINI

yuuummmyyyyyy,,,nelen ludah gak liatnya...

Jadi malam tadi gw melanjutkan mengisi raport dengan ditemani dengan Klappertaart yang sungguh2 nikmat dan eeuuunnaaakkk terlebih Timmy bikinnya special untuk gw dan pasangan, Thenks elot pren.

Dan hari ini H -1 sebelum gw besok berangkat ke Bandung buat PLPG, guysss do'ain temen mu ini yaak biar bisa jadi guru yang propesionalitas tapi tetap GAOL DAN MENGGEMASKAN. 10 hari meeeennnnnnnn,,,,,,Bandung nyyokkkkkkkk gw mau belajar....


~r4,20120621~

12 comments:

Bambang Priantono said...

Dadaaaahhhhh

Larassati ! said...

kira2 aku naek kelas gak yah pak guruuuuuuuuuuuu secara aku sering mbolos kelas ngempiiiiiiiiiiihhhhhhhhhh qeqeqeqeqeqe

rama wibi said...

minta restunya mbah,,suwuunn

rama wibi said...

mw tau aja ap mau tau banget??hihihihh

ancha anwar said...

Widih yummy!!
Btw sukses ya PLPGnya!

Wib . said...

itu yang ada nilai2nya, raport murid kan ya?
nah ini kan settingan untuk everyone, kali aja elo pas lagi sial gitu ada salah satu ortu murid yang raport anaknya diatas elo pejeng kagak terima, bisa aja melapor lho Ram...

Velisha ~ said...

tapi rapotnya kan ga ada namanya...
murmer bgt ya nilainya hehehe
wah jd pengen ke Bdg juga, jajan Ram, 10 hari ngider di kafe2 Bandung

Wib . said...

iye itu raport ga ada namanya, tapi kan rama udah kasih clue itu milik 4 anak muridnya.. kan nilainya juga beda-beda... gampang aja ngelacaknya.. itu kalo lagi sial..
moga ga sial n ga ada orang tua murid yang baca yak.. :))

Dani Freaks said...

Timmyyyyy..mau klappie-nyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah...

T^T

febbie cyntia said...

Klappienya koq ga sampe serpong?

Larassati ! said...

mau nya tahu tempe qeqeqeeqeqe

rama wibi said...

@Wib : emg ad gt proses hukum ttg pencemaran nama atas raport :p
@inka : gw belajar bknna shopping tawu...
@darnia : peseeenn doonngg,,,bonus senyumnya Timmy lg
@rirhikyu : apa kbrnya si kecil??