July 04, 2012

Amazing Spider-Man

Rating:★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
Film yang katanya Untold Story Spider-Man ini ternyata harus gw keluhkan, karena udah bela-belain nonton meski badan masih meriang dan idung meler gegara 10 hari di Bandung. Harus gw bilang film ini kurang epik. Huuuhhhh.

Kenapa kurang epik, ya karena film yang seharusnya menjadi jembatan dimana para penonton bisa tahu awal kisah dari Parker dan keluarganya ternyata hanya menceritakan awal si Lizard dan kisah cintanya si Parker dengan Gwen bukan dengan Marry Jane *yang di Spider-Man 3 udah ditampilkan*.

Bingung juga pas tiba si Parker gede mulai mencari tahu meninggalnya kedua orang tuanya, lalu dimunculkan nama Dr. Curt Connors oleh paman Ben. Dan cerita ini hanya berfokus kepada transformasi Dr. C. Connors menjadi manusia yang sempurna, lalu si Parker jadi lupa kenapa dan apa yang terjadi oleh ayah dan ibunya tersebut, yang padahal si Dr. Connors ini menyimpan rahasia dari Parker dan keluarganya tersebut.

Kisah cinta Parker dengan Gwen juga rada asing dan bikin penonton yang mengikuti kisah Spider-Man dari awal semakin bingung, kenapa ngga, seharusnya Parker ini baru menunjukkan jati dirinya ke Marry Jane itu di prequelnya tapi di Untold Story ini Parker malah mudah menunjukkan ke Gwen. Jadi cerita yang nyambungnya seperti apa??apakah Parker di gigit laba-laba itu setelah bersama Gwen atau setelah bersama Marry Jane??

Kisah meninggalnya paman Ben juga seolah ingin dirubah alurnya, meskipun inti ceritanya sama dengan versi tahun 2002 ketika ada perampok yang menembak si paman tersebut, tapi penonton lagi-lagi bingung mana yang benar ceritanya versi Untold Story ini atau versi Spider-Man 2002.

Yang bagusnya dari Amazing ini pastinya efek 3D dan IMax yang bisa bikin penonton berasa jadi Spider-Man deh, beberapa view ditampilkan jelas banget kalo kita pake kacamata negatif film tersebut. Terus yang membedakan adalah Spider-Man ini mempunyai alat penembak jaring yang dibuat khusus dari jam tangan dengan sensor i-red.

Secara Garfield ini adalah pengganti Maguire ketika muda, jadi ikon Parker muda sangat cool dan keren di peranin sama si Garfield ini, meskipun untuk ukuran jagoan badannya masih kurang ber-steroid dibandingkan pendahulunya.

Cukup 2 Bintang deh, buat gw yang masih demam bela-belain nonton film ini tapi udah bisa menebak cerita kebaikan lawan kejahatan yang mestinya bisa diberi bobot lebih dalam hal emosi atau ketegangan. Dan ini gak nampak di idenya Webb untuk membuat film ini jadi sesuatu yang baru, kalo soal eyecathcing kayanya perfect deh.

Oh, ia bagi yang nonton jangan pernah keluar dari bioskop ya sebelum bener-bener ada title keluar, karena ada ada sedikit petunjuk bahwa The Amazing Spider-Man belum benar-benar selesai, pertanda akan ada film berikutnya. Walaupun gw lebih berharap versi Spider-Man yang ke 3 dibikin lanjutannya bukan yang Untold Storynya.

20 comments:

ancha anwar said...

katanyab sih bener2 mengikuti cerita komik sebenarnya. Jadi aturan ini yang benar :D
kalo yg persi tobey katanya byk dimodif oleh raimi. katanya jg sih krn gw ga baca komik aslinya :(

Larassati ! said...

hmmm katanya keren yah film ini....boleh boleh boleh jadi target nonton hehe

Dani Freaks said...

gw menganggap film ini lepas dari trilogy Spidey-nya Raimi...
Mirip kayak Batman n Robin, trus dilanjut Batman-nya Nolan, lebih serius, lebih dark dan konfliknya makin dalam.

Well, mungkin udah saatnya superhero dibikin enggak terlalu komikal dan jadi lebih manusiawi :)

IMO sih...

ancha anwar said...

tapi ini gagal total di superman return kemarin
:(

Dani Freaks said...

at least gantengnya masih awet

-- khabooor -- XD

rama wibi said...

ooooooooo,,,jd kl mnrt persi komik gini yaakkk......

rama wibi said...

heem pa lgi efek 3D,,kerennn......

rama wibi said...

jd mnrt lu ini persi asiknya ya??

rama wibi said...

siapa yg ganteng???

ancha anwar said...

lo plin plan banget! kalo keren kenapa cuma 2 bintang? :p

Dani Freaks said...

It supposed to be :D
gw belom nonton soalnya hahahhahah

Dani Freaks said...

Brandon Routh-lah...

rama wibi said...

pan disana gw sebutin kl efek 3D emang mangtab,,tapi kl ceritanya secara gw ndak tau y jadi bingung, tp kl udh tau kayanya bagus deh... #lelaki #plinplan

rama wibi said...

nonton laaaahaaaaaa #narik #ingus

rama wibi said...

dia kan homooo tauu....

Dani Freaks said...

kayaknya kalo dari pendangan elu, semua laki homo, kecuali elu...

:|

rama wibi said...

iiissssshhh serius tau,,si Brandon itu homo karena rambutnya ngetril,,,ya kan....

Muslim Anshori M, said...

Cuma pengen liat Emma Stone doang sih...

fickle boon said...

tetep ganteng!

dedy bagus said...

nonton dmn loe?