August 30, 2012

Pengendara Motor = BODOH

Wiiddiihh rada sangar kan ya itu judul, tapi emang kenyataannya begitu kok. Sekarang gw bakalan tanya berapa banyak sih kecelakaan motor dengan motor akibat keegoisan si pengendaranya!!!banyak kan..Bukan karena apes dan takdir sebenarnya kecelakaan terjadi dijalan, kalau menurut gw itu karena -maaf- kebodohan si pengendaranya.. Kita gak usah bawa-bawa yang namanya takdir sang maha pencipta, karena kalo kita bawa itu gak usah jadi pembahasan namanya.

Kebodohan dalam arti luas ya, bukan dalam arti sempit dia bodoh, tetapi ketidakpedulian dijalan yang bisa membuat bodoh si pengendara motor, gw pengguna motor, dan banyak yang menggunakan motor, tapi kenapa sih angka kecelakaan itu lbh banyak penyumbangnya dari motor. Semalem, 3 tabrakan antara motor terjadi didepan mata gw udah gitu kebiasaan orang sini,berhenti bukannya ngebantu tapi malah nonton,agak peaak ada kecelakaan malah ditonton.

Gw dan pasangan langsung capcus gak mau liat dan berusaha tenang, gw gak tau kelanjutan dari kejadian tadi, yang pasti cukup mengerikan. Dalam perjalanan pulang gw jadi mikir siapapun bisa bakalan terjadi kaya yang tadi gw liat, gw tau semua orang terburu2 kalo lagi dijalan, tapi peduli sedikit dong. Makanya tadi gw bilang pengendara motor itu 'bodoh' karrna gak peduli ke sesama pengendara motor lainnya.

Kejadian semalam berawal dari 2 motor yang mau nyalip dari kanan karena didepannya ada taksi, tapi pas dari arah lawan juga ada motor..dan tabrakanlah mereka b3. Sangat bodohnya dari mereka b3 gak ada 1pun yang kasih sein dan bunyiin klakson..makanya gw kesel mampus kalo ada motor yang slonong boy aja tanpa kasih tanda. Kenapa sih pengendara motor itu -maaf- GOBLOK dalam berdisiplin dijalan??!! Anehnya lagi udah banyak kecelakaan parah dijalan antara sesama motor, tapi tetep aja yang ngeliat nekat buat tancap gas diatas 60km/h.

Dan inilah beberapa #gagalpaham gw sama pengendara motor yang menurut gw "freaks" :

  1. #gagalpaham gw saat ada motor lampu kepala n seinnya itu dikasih pelapis gelap,,wwooii itu gak keliatan kalo dari belakang atau depan..
  2. #gagalpaham gw saat ada motor ngilangin kaca spionnya, berasa si pengendara punya mata dibelakang apah..
  3. #gagalpaham gw saat lampu kuning mau ke merah tapi pengendara motor malah tancep gas bukannya memperlambat..
  4. #gagalpaham gw saat mau belok pengendara motor gak ngidupin sein atau kasih klakson, maksudnya situ Rossi gitu??
  5. #gagalpaham gw saat lagi dijalan besar pengendara motor malah asik smsN atau nerima telpon,,haallooo situ Dedi Corbuizer..
  6. #gagalpaham gw dengan pengendara motor yang asik nancep gas tapi lupa sama pengendara lainnya,,dikiranya ini jalan bapak moyang lu apah..
  7. #gagalpaham gw dengan anak beger sekarang yang ganti knalpotnya jadi racing tapi motornya bebek atau matic,,yaaoowwoo gak selepel it..kalo motor lu sebangsa Ninja,CBR,Byson bolehlah knalpot racing, lah ini bebek sama matic,,gak naikkin derajat motor juga laah.
  8. #gagalpaham gw lagi adalah soal motor yang dimodif pelek dan rodanya jadi lebih kecil dari ukuran aslinya,,dimana letak kerennya??
  9. Dan #gagalpaham gw paling akut adalah KEBODOHAN orang tua sekarang yang kasih ijin anaknya untuk bawa motor padahal tuh anak masih SD or SMP,,gak sayang anak paak bukk?

Aneh kan makanya gak heran banyak banget kecelakaan yang terjadi antara motor dan motor, makanya motor gw juga diprepare sebaik mungkin, gw sangat ati2 kalo mau belok, klakson standar gw ganti sama klakson kapal, biar pada saat gw belok orang tau.. Lampu kepala gw ganti jadi semi HID biar kalo pas mau belok gw bs ksh dim ke arah seberang gw.

Krna sumpah gw ngeri banget kalo liat pengendara jalan gak sayang nyawa dengan nancep gas tanpa liat kondisi jalannya, kenapa sih saat dijalan kita gak bisa lempar senyum kalo bersenggolan sama pengendara lain, kalo dibawa panas siapapun orangnya bakalan kepancing panas juga. Dan yang bikin gw bingung adalah pengendara motor yang sering nyalip seenak bodongnya itu malah jarang kecelakaan ya..pake ilmu jagat bumi apa itu orang.

Whatever,,gw jadi semakin ati2 kalo lagi dijalan, dan semoga warga Jabodetabek bisa sadar kalo dijalan itu bukan jalannya dia sendiri, tapi pikirin keselamatan pengendara lain juga dong, Gw cuma bisa berdoa deh kalo selama perjalanan dijalan gw dan temen2 gw bisa selamat pulang/perginya tanpa kekurangan apapun. Amin..

 

~r4,20120830~

72 comments:

Dani Freaks said...

itu potonya horor beneeeeeeeeeerrr...
btw, gw pernah tuh ngeliat yang #gagalpaham urusan lampu lalu lintas. Pengendara motor itu maen selonong aja dari belakang, maunya nyolong start pas lampu udah hijau. Dia sengaja mau ngambil tempat di depan lampu merah berada. Alhasil, hampir ada bocah yang lagi nyebrang sama bapaknya ketabrak

Si bapak itu jelas aja gak terima. Dia maki-maki dan ngajak berantem si pengendara motor karena anaknya hampir ketabrak. Dalam hal ini, gw SAMA SEKALI ENGGAK MENYALAHKAN sikap si bapak. Emang pengendara motornya o'on tulen

Bambang Priantono said...

Namanya aja orang gemblung
Motornya nabrak mobil, eh mobilnya yg disalahin..bener2 afuu kok

Bambang Priantono said...

Harusnya dipersulit tuh kredit motor

rama wibi said...

emosi ya kaaaakkaaa, kl ngebahas pengendara motor yg freak gini...

rama wibi said...

hahahahhaa,,thats a habbits...

rama wibi said...

udh dipersulit aja,,msh bisa diakalin sm leasing kok....haaassuuu

ancha anwar said...

Nanti lo dituntut sama pengendara motor loh Ram. Kek si Deni yg menggeneralisir advokat :s

rama wibi said...

kan itu g ada jeda Cha,,hehehe,,gak kayak si Deni yg nunggu reaksi 5 jam dulu,,,hahahaha

febbie cyntia said...

Mang reseh yg getu

Sayang Kamu said...

Intinya disiplin pengguna jalan masih kurang. Secara keseluruhan, disiplin masyarakat kita memang masih rendah.

New Rule said...

Jadi inget gambarnya Lala di forum sebelah:

Yas Dong said...

NGUAKAK POL!!

gw kalo ngeliat yang kayak gitu malah ngebayangin topeng monyet. hahaha..

btw, semua yang lo keluhin ini emang pas bener. Pas! Gw benci banget sama pengendara motor bloon

rama wibi said...

bawaannya pengen di setrum pengendara motor ky gt...

rama wibi said...

HEMBEERRR....

rama wibi said...

itulah Endonesa....

Muslim Anshori M, said...

Baiklah.... Menurut gue, yg paling binal naek motor itu adalah remaja berumur 15-20 tahun yang suka ngebut dan ga pake helm di jalanan trus suka ngobrol satu sama lain sebelah2an pake motor dan bahkan bbman sambil bawa motor.. Setidaknya itu pantauan gue sekilas selama cuti kemaren...

Yas Dong said...

terus baru kelar mandi. terus pake baju ketat. terus disiul-siulin preman kampung. terus benerin rambut padahal banyak angin dan bikin rambutnya kagak rapi juga. sigh...

Dani Freaks said...

*langsung bayangin something yang gak berbaju*

antung apriana said...

paling sebel sama yang bunyi gas-nya ngalah-ngalahin klakson mobil, trus ngebut di depan kantor habis orang jum'atan, serasa jalanan punya dia.
emang sih jalannya sepi :D

rama wibi said...

terus mana bagian binalnya???

rama wibi said...

mending kl remaja Mus,,ini masih bocah SD bawa motornya ugal2an,,bawaannya pengen gw tendang...

rama wibi said...

please Dan jgn bayagin guweh,,,,

rama wibi said...

knalpot bising tapi motor bebek,,,hhaaakkkcciihhhh

rengganiez sw said...

ngebut yuk, pak guruh :-)

kay rena said...

aaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhh gambarnya gak mau liaaaattt!!! AAAAAAAAAHHHHH!!! Gak kebaca nih bi tulisannya beneran.. ada gambarnya ituh aaaahhhh!! Tadi liat sekilas langsung turun ke comment aja..

AHHHHH Ilangin dulu kek itu aaaahhhhh!!!

kay rena said...

Oh, dilubuklinggau ada motor yah om? baiklah. #mencatat

kay rena said...

dan eluh salah satu yang nyiulin? hahaha #eh

Muslim Anshori M, said...

Bener2, tapi di kampung gue kebanyakan orang2 yang baru bisa belajar bermotor itu trus pake acara angkat2 ban segala...

Muslim Anshori M, said...

*peluk erat2 sampe lo ga bisa napas*

Muslim Anshori M, said...

Astaga daniiii....

kay rena said...

Wow, ngebayangin Agung Hercules.

Muslim Anshori M, said...

Hahaha betoollll ini juga sering terjadim atau sambil benerin helm yang memang dari awal ga dipasang dengan benar...

rama wibi said...

Kay,,itu DP lu kok idung semua ya...

Wib . said...

belum pernah nyoba ya? seru tauuuk

dedy bagus said...

kali ini gw agak setuju sama loe. Pernah gw bikin postingan jg ttg pengendara motor. kalau ga salah judulnya Kenapa Orang Miskin Semakin Miskin?

kadang gw dah merasa aman, tp org lain belum tentu aman. that's why gw agak ngeri klo ajak anak naik motor.

rama wibi said...

pengen di bakar massa apah...

rama wibi said...

kesannya dari kemaren2 kitah gak pernah bersetubuh siihhh...

Muslim Anshori M, said...

Asli lucu....

fickle boon said...

aku bukan anak beger, tapi sempet ganti knalpot... *hiks*

gw lebih benci sama knalpot yang udah ribet ger geran, terus kalo lo ada di belakang itu motor, muka lo kayak ditiup sama kuda nil, pernah ngerasain gak? pake helm full face aja masih berasa! kampret!

poin yang lain gw setuju kok sama elo... *melipir*

fickle boon said...

ato helmnya dipakai sebagai aksesori semacam gelang aja di tangannya, sementara mereka boncengan dan ngebut poll... keren abis tuh kali yak rasanya buat mereka

fickle boon said...

lebaran kemaren nih, banyak pemandangan bocah SD baca motor ngebut, cuma pake celana pendek dan kaos, gak pake helm, kaki aja belom sampe! kampret!

rama wibi said...

tapi knalpot lu bkn yg ngeberisikkin kuping kan??ap modelnya suaranya jg ky ninja??

helm gw full face tetep kena angin knalpot yang lobangnya it dibuka sebuka-bukanya,,cm point knalpot doang yak yg g setujuh,,hihihi

rama wibi said...

naahhhh,,,naaahhhhh,,bonyoknya pada kemana sih pas tuh bocah bawa motor...

Wib . said...

ga pernah.... justru gwe yg sering geber2, jadi ga pernah ngerasain ditiup kuda nil :)))

rama wibi said...

wwwuuaaaasssuuu jg nih,,,berasa makan angin dr blower kl ada knalpot motor ky gt...

Wib . said...

tergantung helmnya kali..... kalo elo pakai helm yg 2jeti mah ga ngaruh :p :p

Wib . said...

kalo elo pas dibelakang gwe.. ya itu derita lo ram :)))
lha wong pembatasan desibel aja belum ada... gwe disetop di duren sawit, gwe tanya aturan pembatasan desibel kagak bisa nunjukin, pas dibilang gwe ngelawan polisi, gwe kasih motor gwe polisinya ga mau... :D

rama wibi said...

emang motor lu paan??trs knalpot lu yg segede manah??

Wib . said...

gsx 250... knalpot standar.. tapi bobok abis :D

rama wibi said...

terus knp tuh polisi nyetopin lu??gak pake baju n celana ya bawa tuh motor...

Wib . said...

doi kalah balapan :))

rama wibi said...

bbbwwwaaaahahahahannnjiirrrrrr,,kaco lu Wib...

kay rena said...

DP itu paan?

kay rena said...

.. dan sampe sekarang gua belom baca ini blog isinya apa selaen komen. apus sih itu gambar.. yah ampuuunn.. atau lu copas ke WP tapi gak pakek gambar daaaahhhh...

Wib . said...

gwe 3 kali trek-trekan ama polisi..
pertama diuber polisi naik king, ya tewas lah dia kagak bisa uber,
kedua diduren sawit, gwe kenanya dilampu merah durensawit, yang terakhir ama brimob naik trail, gwe bawa scorpio, di casablanca tuh polisi nabrak mobil.. gwe pernah bikin postingannya.

kay rena said...

pembalap nih.

Mau dong om diajak ngebut. #Eh #mimisan

Neefia Dwika said...

klo aku bete kalo liat motor yang berasa kecil nyelip di antara mobil yang kena macet yg ngasih jarak 30 - 60 cm antarmobil. Kesenggol atau di senggol ama mobilnya, ngamuk deh si pengendara motor. Sumpeee... Buenci banget aku ama pengendara motor yang begitu.

i Ramadhan said...

Kalo pejalan kaki nyebrang jalan, biasanya motor tuh ga mau memperlambat laju kendaraannya. ngeselin banget...

fickle boon said...

bukan, bukan knalpot ninja kok, apalagi knalpot 2tak yang cempreng gitu hahaha... agak lebih kenceng dikit dari knalpot standar doang, tp udah ganti lagi, soalnya gw keganggu sama warna kromnya *pemalas nyuci takut karat*

gw setuju soal knalpot kok, soalnya pernah liat motor mio biasa yg pendek itu, dipakein knapot yg suaranya macam harley davidson, dan bannya guede buanget! jadi kayak dwarf gitu jadinya, gw malah kesian liat si motor dizolimin kayak gitu

fickle boon said...

jangan2 gw pernah ngerasain nih geberannya *taser*

fickle boon said...

gw tipe yg doyan berenti kalo ada yg mo nyebrang atao turun dari bus, dan sering banget gw dicaci maki plus diklaksonin sama motor yg di belakang, padahal ngeremnya juga gak mendadak

itu orang2 kagak pernah ngerasain jadi pejalan kaki kali yakkk...

rama wibi said...

katanya binal masa takut darah....iiyyyuuuhhhh

rama wibi said...

itulah,,kenapa sih polisi gak membatasi penggunaan motor, dgn pembatasan usia minimal, de el el deh...

rama wibi said...

ini jg yg kadang gw benci banget,,naek ke trotoar, smpe skrg gw blm bisa taka a pic buat kejadian ky gt, pdhl udh pgn banget ngecela di dunia maya..

rama wibi said...

hahahhah,,,kl modipannya pas sih tmbh keren tp kl jdinya iyyyuuhhhhh gengges lhaaa...

kay rena said...

Gue binal bukan preman, gak biasa lihat darah.

BTW gue pernah tuh kecelakaan motor, 4 jahitan di kaki. Nyiksa T_T

arsitha chan said...

Gw pernah liat yg lebih gila, kejadian di depan rumah gw (jalanan rame bo)

Sepadang ABG pacaran, lha biasanya kan pacaran yg cewek duduk di belakang. Tau gag sih loe....si cewek ini duduk di depan, ngadep si cowok (memebelakangi setang motor). Gw gagal paham bener dah, mana enak duduk kayak gitu. Kalo yg cowok mah enak kali ya, dapat pelekan dari depan. ckckckck

kay rena said...

Wow. Ruuuuaaaaarrrr Binasaaaa!!!

Unknown said...

Wah, termasuk telat nih klo boleh ijin koment...
Klo dipikir2 emang 'umum' nya pengendara motor bnyk yg bodoh. Kayak jalan pny mbah nya. Dan emang sih, bagi yg di "bodohi" bnr2 nyesek dah..uda nyalain sein, msh diserobot. Klo dibilang emang guobluok bngt. Mslhnya krn bnyk dr pengendara motor yg ngawur itu MENTANG2 KECIL, LALU YG BESAR (PASTI) YG SALAH. Timbul prtnyan, apa mentang2 kecil lalu seenaknya cari masalah?? Itulah indonesia raya. Thanks

Reza said...

Terlepas dari alasan disebut goblok.
Yaiyalah kecelakaan motor lebih banyak.
Kalau semua orang Indonesia cuma diperbolehkan punya mobil baru tuh lebih banyak kecelakaan mobil.
#gagalpaham

Huda Pria Kusuma said...

dan kamu lebih bodoh dari meraka, Admkn awake05.blogspot

Unknown said...

Bro beli air gun aja.. kalo ada yang bangsat di jalan tembakin aja ga fatal kok cuman sakit ... rencana gw mau beli nih