May 31, 2012

Perpisahan Ketemu Renny

MInggu kemarin sih tepatnya gw ke Jogja, acara perpisahan anak kelas XII selama 3 hari dari tanggal 22-24 Mei, nah begonya gw yang keingetan MPers tinggal di Jogja itu cuma si RennyPayus aja sedangkan yang lainnya g kepikiran sama sekali.

Nah kopdaran gw sama Renny itu terbilang singkat padat dan memuaskan dah, dari mulai jam /11 malem sampe jam 12an malem pas Cafe Asmara *bener g gitu namanya Ren* itu udah pada mulai beberes. Karena gw sampe Jogja itu jam 10an di Selasa malam, gw pikirnya nih emak-emak gak bakalan nekat mo ketemuan sama gw malam itu juga, tapi doi rasanya dah ngebet banget mo ketemu sama guru gaol menggemaskan dari Bekasi ini. Pas ketemu sama nih emak-emak eng ing eng,,,beeeuhhhhhhh gak ada tampang sangarnya sama sekali, padahal pas tahun kemarin doi dapet award MPers tergalak, tapi pas liat aslinya,,ya ini mah bisa gw setrap angkat kaki didepan kelas,,,hahahahhahahah

Sayang disayang memang, gw dan dia g punya momen bersama, satu hal pasti karena suasana cafe yang temaram-temaram gimana gitu bikin pencahayaan kurang, lagian gw sama dia berasa asik sendiri ngobrol ngalor ngidul sampe lupa mengabadikan pertemuan kita berdua. But its okay, yang terpenting gw udah tau bentuk dari mamanya Rafa ini, lucu, bawel, energik *padahal udah malem*, modis dan punya tato cancer dipergelangan tangan kanannya,,unyu-unyuuuuuu. Selesai ketemuan sama RennyPayus gw balik kehotel dan siap-siap untuk besok paginya jalan-jalan mengitari kota Jogja untuk yang ke 3 kalinya.

Hari pertama gw di Jogja rute awalnya adalah Borobudur, dicandi inilah gw untuk yang pertama kalinya gak mau naek sampe puncaknya, entah karena faktor capek atau umur, lagian kalo naek sampe puncak pasti kegoda buat pegang Arca yang didalam Stupa itu, alhasil gw belum pernah sampe megang tuh Arca. Jadinya gw hanya duduk-duduk dipelataran candi ples bernarsis ria sendirian. Dan berikut hasil jepretan kenarsisan gw selama di candi Borobudur.
Oh ia pas gw kesana ternyata lagi ada acara Borobudur Interhash 2012 yang dihadiri oleh Presiden NKRI ini, jadinya para pengunjung yang mau masuk kedalam candi harus menggunakan kain batik yang gw pergunakan itu, entah apa maksudnya dan itu gw nebak aja,,hehehehe. Masih kurang yakin dengan ke-unyuaaan gw, cekidot.
Selesai berfoto-foto, rombongan dari Bekasi melanjutkan tournya ke arah Kaliurang untuk sekedar melihat peristiwa alam yang sekarang sudah dijadikan objek wisata oleh para penduduknya. Kurang dari 2 tahun lalu Merapi meletupkan lahar panasnya kearah-arah yang dia mau, tak anyal daerah Kali Kuning, Kali Gendol dan area dusun Kinahrejo mendapatkan awan panas dan semburan material vulkanik dari Merapi, tapi sekarang saat musibah itu sudah berlalu ternyata menambah pintu rezeqi yang tak terkira, pasir-pasir berkelas nomor satu berserakan dan belum ada yang tau kapan habisnya, objek wisata didaerah Jogja menjadi bertambah selain Candi, Kraton dan Malioboro, sekarang ada wisata Merapi. Dibalik segala kesusahan pasti akan ada hikmah dan kenikmatan setelahnya.
Dibelakang gw itu area Kali Kuning, kalo gw ndak salah sih ya, hehehehe. kalo gw perhatiin dari deket banget batu-batu dan pasir-pasirnya sumpah kualitas nomor wahid dah, sayang gw gak bawa karung-karung kalo bawa udah gw angkutin buat bangun rumah di Bekasi sana.
Nah kalo gambar di atas adalah benar ini foto gw, bukan kerusakan dari layar monitor MPers2 sekalian ya.
Katanya tanah ini dulunya adalah pemukiman, dan ini posisi gw berdiri adalah atap rumah, jadi bisa ngebayangin berapa ton pasir yang udah nimbun desa ini. Selain itu di area ini juga ada suatu misteri yang belum terpecahkan yaitu munculnya batu berwajah manusia yang sedih, menurut sumbernya batu tersebut adalah batu vulkanik dari gunung Merapi.
Beleive it or not, tapi memang pada saat gw memperhatikan dari arah yang pas batu ini seperti menampakkan wajah yang sedih. Dan alhasil batu ini menjadi objek potoisme para pengunjung objek Merapi ini.
Yup dan sekarang objek Merapi menjadi tujuan harus ketika kita sedang berpergian ke Jogja, rasanya Malioboro sudah tidak lagi berkesan selain bakpia dan t-shirt2nya. Kraton sekarang pohon beringinnya lagi dipangkas jadi gak melihatkan keangkerannya. Jadi wisata Merapi adalah tujuan baru biar kita bisa bantu para penduduk sana dengan menyewa jeep seharga 250 ribu berisi 5-6 orang.
Abis dari Kali Urang, tujuan selanjutnya adalah Malioboro, dan mesjid Agung untuk sekalian sholat Magrib disana. Karena udah bosen sama isi Malioboro maka gw putuskan untuk cari tempat makan aja, dan gak disangka nemu satu tempat makan yang menurut gw kalo diterapkan di semua pedagang makanan kaki lima yang ada di Jakarta kayanya seru juga *asal gak di KORUPSI aja*.
dan juga ini
Hebat ya, jadi costumer merasa aman beli makanannya karena sudah disertifikasi oleh Dinas Kesehatan. Pulang ke hotel jam 10 malam, istirahat dan siap-siap pulang untuk esok harinya. Nah perjalanan pulang ke Bekasi gw menemukan cemilan semasa SD gw dulu, yang sekarang pamornya udah dikalahkan sama Polo, ada yang inget permen ini??
Permen ini gw beli saat lagi istirahat dipom bensin daerah Brebes, alhasil gw beli dan di foto sedikit buat kenang-kenangan akan permen lama ini. Cukup 3 hari 2 malam gw berada di Jogja, entah tahun depan kira-kira perpisahan kemana lagi ya??kalo gw usulin ke Dieng rasanya seru tuh *ngareeeeeeppp*

~r4,20120531~

50 comments:

fickle boon said...

setahu gw sih, masuk ke Candi Borobudur memang harus pake kain itu kok cowok atau cewek

rama wibi said...

tapi 2 tahun lalu pas perpisahan ke sini juga,,gak pake gini Chan...

fickle boon said...

tahun lalu gw ke Jogja udah pake sih Ram, ada kan di papan gitu ditulis :)

Dani Freaks said...

poto-poto sama Mak Rafa gak ada?

rama wibi said...

bener berarti br tahun kemarin disuruh pakenya...

rama wibi said...

itu malem Dan,,gw dan doi asik ngobrol ditemani kopi robusta dan Marlboro Black Menthol,,aseddaaappppp

Dani Freaks said...

woooh..si Mak gak jadi brenti ngerokok?? Kalo dulu kayaknya rokoknya yang Avolution *lupa* pokoknya yang kemasannya simpel n imut ituh

ancha anwar said...

Judulnya sih ada nama Mak REnce, tapi ceritanya cuma 1 paragrap --"
Kalo ini tugas mengarang, sdh dapat nilai D pasti :p

rama wibi said...

sebenarnya dia terpengaruh gw Dan,,,hahahahhaha

nih orangnya ngintip doang gak kasih pembenaran...hahahhaa

ancha anwar said...

Dan astaga... guru ini benar2 gahol!
Fotogenit!
Penasaran pengen tau komen murid2nya...

rama wibi said...

bbwahhahahaa,,habisnya gw gak ada foto bareng sama tuh emak2,,jadinya gw singkatin aja deh *ngeeeyyeeeess*

rama wibi said...

terbukti kan guweehh unyuuuu..

jgn tny murid gw Cha,,tanya Echan sm Dani yang udah tersepona liat gw...

ancha anwar said...

Kalo murid2 itu kan masih polos dana biasanya jawabannya naive
Kalo Dani dan EChan kan bisa kena interfensi iming2 traktir makan, nonton atau kewoke *kaburrr*

arnia arni said...

ckckck beneran dia borongan nih posting hari ini
*mabok liat inbox*

arnia arni said...

Ini judulnya tipu-tipu nih
bahasan jeng reninya cuma dikiiiiiiiiittttt

rama wibi said...

orangnya cuman ngintip aja tuh,,ndak komen dia,,,hahahha

arnia arni said...

oh sekarang masuk candi borobudur harus pake kain gitu
pas kesana dulu gak pake gituan deh

rama wibi said...

hahahahhaha,,,,utang postingan....

arnia arni said...

woiiiiiiiiii gak nyambung oiiiiiiiiii
ini yang bener mana sih
ke Prambanan atau Borobudur

*klo liat poto sih Borobudur*

rama wibi said...

yes yes yes,,gw pikir pas mo ada Borobudur Interhash 2012 ternyata udah dari tahun kemarin tohh... *katanya Echan*

arnia arni said...

ya iyalah....wong ngomongin dianya cuma dikit bener hihihi

rama wibi said...

dah gw ralat,,hehehehee..ia yaakk kenafah gw nulisnya Prambanan...bbwwhahahahhaa

rama wibi said...

dia kan lagi puasa ngomong di marih,,hahahahhahaa #dikeplak #tattokepitingnya..

a lie said...

ni fotonya mamak rafa mana coba?

Reny Payus said...

Aaaaak... Setrap gue, Ram! Setrap! :))
Ehiya, sayang kita ga foto foto yak. Sayang juga gue ga ngehubungin dekmaniezt priyo dan malah memonopoli eloe sendirian. #eaeaea

rengganiez sw said...

ada permen davossssssssssssssssssssssssss

rengganiez sw said...

setelah dipikir2 emang beneran kok, kalo ketemuan ama reny selalu lupa poto piti..

fickle boon said...

*gandeng Dani bareng2 ke kamar mandi*

Reny Payus said...

Ekomen gue tadi ga masuk?! Padahal gue udah nulis panjang2 T_T

Suga Adiswara said...

wah, asyik banget yah, mas...bs jalan2...plus ketemu teman MPers.

Gmn rasanya ketemu mbak Reny?
sepertinya orangnya cool, mengasyikkan dan cerdas
:)

Reny Payus said...

Siapapun yg kopdar sama gue pasti lupa poto poto, hahahaha. Udah sering kopdar sama mb niez, tp tetep lupa foto.
Heh mas Suga. Cool dari mana? Kemaren katanya radio berjalan :))

Reny Payus said...

Siapapun yg kopdar sama gue pasti lupa poto poto, hahahaha. Udah sering kopdar sama mb niez, tp tetep lupa foto.
Heh mas Suga. Cool dari mana? Kemaren katanya radio berjalan :))

rama wibi said...

kondisinya gelap dan si Renny ndak keliatan kl udah malem...jjjiihahahahaha

rama wibi said...

pake pecutan ya,,,ceettaaarrrrrr........cceetttaaarrrrrrrr

hoohhhh,,kondisi jg x ya...hehehhee

rama wibi said...

di Jakarta dah gak ada tuh permen....

rama wibi said...

ngapain Chan???muntah ya...

rama wibi said...

hahahahhaaa,,azaz mangpaat...

hheeemmm,,rasanya ketemu Renny,,rrruuaaarrrr biasa,,,capek ngeladenin doi nyerocos terus,,hahahahhaha :p

rama wibi said...

bangget,,,kayanya lu anti di potogenit dahh...

cool kalo lagi nyeruput kopi dan menghisap rokok,,tapi setelah itu,,,,hehehehee :p

Sri Sarining Diyah said...

masa sih??? lha ini poto sapahhhhh

rama wibi said...

akhirnya nongol juga dia sm mba Ari.....

rengganiez sw said...

ingetin donkkkkkkkkkk

rengganiez sw said...

khan yang berdua ama reny..


ealahhhhhhhhhhhh jadi inget ini poto setahun laluuuuuuuuuuuuuuuu

rama wibi said...

pas ya yg sedikit berumur di pinggir,,,,uupssss

fickle boon said...

mo jualan ikan

fickle boon said...

di Bandung ada

rama wibi said...

masih ada????really....

fickle boon said...

ada tuh di blog gw, bersama makanan2 jadul lainnya

rama wibi said...

mana linknya???

fickle boon said...

http://fickleboon.multiply.com/journal/item/691/Day_33_-_22_Mei_2012_-_kenangan_masa_kecil

Reny Payus said...

Hahahahaha. Itu foto g bs dilupain bngt kisah di baliknya.